Sabtu, 18 Agustus 2012

YAYASAN YATIM PIATU NURUSSALAM: SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI YAYASAN YATIM PIATU N...

SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI YAYASAN YATIM PIATU NURUSSALAM - CIDOLOG - CIAMIS


Cetak

YAYASAN YATIM PIATU NURUSSALAM
Alamat.Jln.Caringin No.22 Kr.Jetak.Ds Cipary Kec.Ciolog Kab.Ciamis Prov.Jawa Barat Indonesia Kode Pos 46352
                                 Hp. (085291201434).



                             LATAR BELAKANG 

Yang melatar belakangi didirikannya YAYASAN YATIM PIATU NURUSSALAM adalah sesuai dengan QS.AL-MA'UN 1-3.   yang berbunyi "
1.Taukah kamu orang - orang yang mendustakan agama
2.Yaitu orang-orang yang menghardik anak yatim
3.Dan orang - orang yang tidak memberi makan pakir miskin"
Oleh sebab itu kami segenap para pengurus bertekad dengan mengharapkan ridho dari Allah SWT akan menampung anak anak Yatim Piatu maupun anak-anak yang kurang beruntung walaupun yang kami rasakan kendala saat ini dana yang belum bisa memadai tapi kami yakin Allah SWT akan membantu hambnya yang sedang berjuang membantu mereka dengan datangnya para dermawan dermawan yang peduli terhadap anak anak yatim piatu dan anak-anak yang kurang beruntung serta par du'afa .
maka Yayasan Yatim Piatu Mengelola berbagi bidang untuk mencukupi kebutuhan yayasan yang kami kelola Seperti Bidang Pendidikan, Bidang Sosial, Bidang Ekonomi Perdagangan, Bidang Pertanian, Perikanan maupun peternakan yang  diantaranya

A.BIDANG PENDIDIKAN
Yayasan yatim piatu Nurussalam ikut berperan dalam bidang pendidikan karena atas dasar banyak anak-anak yatim piatu serta anak terlantar yang latar belakang ekonomi keluarganya tidak beruntung yang seharusnya mereka memasuki lembaga pendidikan dikarenakan tidak ada biyaya dan banyak kendala kendala yang lainya mereka tidak sekolah maka oleh karena itu yayasan yatim piatu merencanakan akan mendirikan sekolai mulai tingkat dasar sampai keperguruan tinggi dengan tujuan untuk membantu mereka supaya tetap sekolah .
Yayasan Yatim Piatu Nurussalam ini mendirikan lembaga lembaga Pendidikan baik formal maupun nonformal yang diantaranya baru mendirikan

I.LEMBAGA FORMAL
1.Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nurussalam Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis
2.RA Baeturrahman Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis
3.SMP Islam Terpadu Nurussalam Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis

II.LEMBAGA NON FORMAL
1.Pondok Pesantren Nurussalam Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis
2.Tunas Islam (TI) Nurussalam Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis

B.BIDANG SOSIAL
Yayasan yatim piatu Nurussalam bekerja dalam bidang sosial untuk membantu serta menampung mereka di lembaga kami sesuai yang terdapat pada Al Qur'an QS.Almaun ayat 1 -3.
Maka dengan hal diatas kami para pengurus yayasan yatim piatu mendirikan lembaga bidang sosial yang telah diakui oleh pemerintah dengan dibawah kementrian sosial / DINSOS Kabupaten, Provinsi  maupun Pusat dengan sasaran seperti Anak Yatim Piatu, Anak Terlantar, Anak Cacat, Anak Jalanan, Anak yang kurang perhatiannya dari kedu orang tuanya, Anak yang datang dari latar belakang keluarga fakir miskin serta bapak-bapak/ ibu-ibu yang sudah lanjut usia (Lansa)/jompo yang ada kemauan mengikuti pendidikan keagamaan. Sehingga berdiri dua lembaga yang membidangi di bidang sosial diantaranya
1.Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Nurussalam Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis
2.Panti Jompo

C.BIDANG EKONOMI PERDAGANGAN
Yayasan Yatim piatu Nurussalam bekerj pula dalam bidang perdagangan dengan tujuan untuk membantu kebutuhan-kebutuhan anak-anak yang ada di PSAA Nurussalam dengan objdk anak sebagai pelatihan berdagang supaya kelak dikemudian hari mereka ada bakat untuk berdagang mereka sudah mampu karena sudah belajar dari mulai sejak dini serta kami memiliki perdagangan kecil-kecilan dengan di namai pasar anak yatim .

D.BIDANG PERTANIAN,PERIKANAN DAN PETERNAKAN
Yayasan Yatim Piatu Nurussalam bekerja pula dibidang sektor pertanian dikarenaka memanfatkan sumberdaya alam yang ada dan kebetulan letak geografis yayasan kami cocok untuk mengelole bidang pertanian ,perikanan maupun peternakan dan ini juga sangat membantu untuk mencukupi kebutuhan poko makan anak-anak yang ada di PSAA yang kami kelola serta membantu juga untuk kebutuhan -kebutuhan yang lainya namun modalah yang belum tersedia di Yayasan Yatim Piatu Nurussalam yang kami kelola ini
Menampung anak-anak Yatim-Piatu, anak-anak terlantar dan anak-anak yang kurang mampu baik pria maupun wanita agar mereka menjadi anak-anak yang bertaqwa dan berguna bagi nusa dan bangsa.
Pendirian Yayasan
Yayasan didirikan dihadapan NOTARIS dan telah disahkan oleh MENTRI KEHAKIMAN REPUBLIK INDONESIA DIREKTORAT JENDERAL ADMINIDTRASI HUKUM UMUM.
Akte Notaris AMIR HUSSEIN SALEH, SH No : 39
15 JUNI 2004, dan disahkan oleh MENTRI KEHAKIMAN REPUBLIK INDONESIA
No : C-93.HT.03.01 Th.1892
Panti Asuhan Berlokasi : Jl. Caringin No.22 Dsn. Karang Jetak.RT. 23 / RW. 11 Desa.Ciparay  kecamatan. Cidolog Kabupaten. Ciamis Hp. (085291201434).

Bantuan dapat disalurkan melalui Rek. Bank BRI Unit CIdolog Cabang Banjar
1.YAYASANYATIMPIATU BRI UNIT CIDOLOG CAB.BANJAR No.Rekening 4014-01-002744-53-0 
2. PSAA NURUSSALAM BRI UNIT CIDOLOG CAB.BANJAR No.Rekening
Konfirmasi bantuan ke Ust. Nanang Nursalam Selaku Ketua YYP. NURUSSALAM. HP. 085291201434.

2 komentar:

  1. Maaf jika diijinkan saya ingin bertanya berapa jumlah anak yatim yang sekarang berada dibawah asuhan yayasan ini?

    BalasHapus